Posts

Featured Post

Menikmati Oleh-oleh dari Turki

Image
Dua minggu yang lalu perusahaan tempat saya bekerja ada gawe besar di negara Turki, tepatnya kegiatan tahunan yang dipersiapkan oleh perusahaan bagi patner bisnis yang telah mencapai target tertentu dalam melakukan penjualan. Annual meeting kali ini di Turki bagi patner bisnis yang sukses mencapai target penjualan tertentu di tahun 2018 beserta beberapa penghargaan tertentu yang diberikan.

Tapi saya tidak membahasnya disini, karena tidak terlibat langsung didalamnya hihi. yang saya bahas adalah beberapa oleh-oleh yang saya dapatkan dari Atasan saya ( branch manager Jawa Timur) terimakasih Bu Jumaroh dan dari beberapa marketing perusahaan yang mengikutinya (mohon maaf tidak dapat saya sebutkan satu-satu terimakasih Bu Octapidrisari, Terimakasih Bu Diah Mega hihi) n_n 
Manisnya itu nagih, rasanya kegembiraan itu ada disini, iya dimulut. Seperti dodol kenyal yang rasanya manis madu bercampur kacang-kacangan membuat tidak sekedar manis tapi ada gurihnya, hemm MasyaAllah yu mii Enak. Iya …

RUANG INOVASI KARYAWAN DITEMPAT DIA BEKERJA

Image
Tiba dikantor pencet finger print, menyalakan komputer, lanjut briefing 15- 30 menit, cek e-mail, mengerjakan tugas sampai istirahat, Ishoma, dilanjutkan lagi pekerjaan itu sampai jam pulang. Adapun beberapa hal yang dibutuhkan sebagai bekal kerja mereka antara lain penguasaan teori hasil didikan serta latihan, ketelitian, kesabaran, kecepatan serta ketepatan. Begitulah kegiatan karyawan sehari-hari dikantor.
Mari kita pahami terlebih dahulu kata "inovasi", kami tidak ingin membatasi arti istilah inovasi, cuma mari kita lihat salah satu dari indikator-indikatornya yaitu kemampuan mengembangkan sesuatu yang baru dari hal yang sudah ada sebelumnya. Setiap kali kita berinteraksi yang berhubungan dengan perkerjaan, terkadang menimbulkan efek yang cendenreung mengarahkan kita pada tindakan inovatif. Percikan-percikan baru yang kita alami akan membuat otak kita sejenak berfikir, bagaimana caranya agar mudah dikerjakan, walaupun "membutuhkan waktu untuk itu."

Pengertian …

MELAKUKAN SESUATU, KETIKA KENDALA KERJA ITU MUNCUL

Image
Hal yang tidak terduga di tempat kerja adalah sesuatu yang biasa. Yang tidak biasa itu kan waktu tibanya. Antisipasi itu yang mestinya sudah terbangun biasa ada. Terbangun ada karena hal yang kita lakukan ada part yang berbeda,atau terbangun ada karena beberapa pekerjaan yg dilakukan dengan cara yang berbeda. Mentok apa yang kita lakukan bisa membangun diri, lebih-lebih dapat membantu pekerjaan yang terkena kendala tidak bisa dikerjakan sementara waktu itu. n_n 
Pas atau lebih dari 17 kali setiap waktu kita memohon petunjuk, dan sudah doping kopi masak iya tidak ada jalan keluar. Ngunu lo lor
Lampu mati misalnya atau komputer tiba-tiba rusak, sesuatu yang urgen itu tidak bisa digunakan itukan sesuatu banget gitu ya. sudah nggethu ngerjakan tugas tiba-tiba komputer jadi BalckPink, itu seperti melihat lisa, kan jd gemes☺, Maaf Istriqu saya tidak suka melihat Lisa cuma denger-dengar saja dari sliweran cakap Fuhhh
Mengerjakan hal yang tidak terkena imbas kendala itu adalah hal yang perlu d…

LIBUR MINGGUAN DITEMANI MINI DRAMA LEGAL HIGH

Image
Mini drama yang lagi rame saat ini, legal high yang dibintangi oleh Jin Goo berperan sebagai Go Tae Rim dan Seo Eun Soo yang berperan sebagai Seo Jae In saya baru tahu kata tanaman jae berasal dari korea, tontonan yang renyah karena bergenre komedi, dengan model lawakan "ala Koriya" menjadikan ketawa model baru juga ㅋㅋㅋ.
Go Tae Rim berprofesi sebagai pengacara berbakat dengan tingkat kemengan 100%, juga punya sifat "mesum", subtitle itu yang tertulis di video yang saya tonton, yang punya arti mata duitan ternyata, maka ketika menontonnya, jangan mengerutkan alis karena melihat subtitle "Monster Mesum". Mata duitan yang diimbangi oleh bakat, dan mempunyai pandangan kata adil dengan sudut pandang yang berbeda. hemm jadi serius gini kata-katanya padahal lagi nulis drama komedi
Seo Jae in pengacara magang yang punya hobi tinju, walaupun kalau dilihat-lihat tidak bisa dikatakan hobi, karena setiap ada tantangan tinju pasti dia bonyok. baik kita beralih dengan…

LOCAL TRAIN DARI KAI AKSES SUDAH BISA DIGUNAKAN

Image
Beberapa bulan yang lalu saya posting tulisan tentang penggunaan transportasi kereta api, kelebihan dan kekurangannya, keribetan dalam mengantri tiketnya dan sekarang PT KAI sudah memberikan kemudahan yaitu Kita bisa memesannya melalui telepon seluler yang selalu kita pegang, dengan harga yang sama tentunya.
Yang belum punya appnya bisa download dulu di Google Playstore dengan keyword kai akses tentunya, dan jangan lupa untuk download sekalian aplikasi Link aja untuk pembayarannya, sehingga nomor yang kita gunakan adalah dari produk telkomsel. Guna Aplikasi Link aja ini adalah untuk pembayaran pesanan dikarenakan KAI Akses hanya menerima pembayaran dari E-Wallet dan Link aja!.
Selanjutnya, ketika kita sudah membuka aplikasinya, bisa pilih logo local train dan memesan kereta dengan jadwal yang diinginkan, maksimal pemesanan 7 hari sebelum keberangkatan, jangan lupa isi saldo Link aja!, kita bisa mengisinya melalui m banking, diutamakan sih bank BUMN, atau kita bisa mengisinya di GraPA…

Kereta Surabaya Malang (PP)

Image
Setiap minggunya kali ini akan pulang dan pergi dengan kereta Penataran ataupun Tumapel, pesan tiketnya satu minggu sebelumnya. Misal hari Jumat depan naik kereta, maka pesan tiketnya Jum'at ini dan ingat pesan tiketnya pagi-pagi, terlambat sampai siang sedikit siap-siap ya! tidak dapat tempat duduk, jadi naik bus deh.
Proses pemesanan tiket juga harus diketahui, di tempatku stasiun Blimbing, mengharuskan mengambil nomor antrian lebih dahulu, sekitar jam tujuh dan antri tiket kereta jam sembilan, ditempat lain sama tapi lebih unik ambil nomor antriannya dengan ngantri sandal (seperti di stasiun Ngadiluwih Kediri). Banyak yang datang tanpa tahu cara pemesanan tiket, alhasil kecewa deh, nunggunya sampai sore alias silahkan datang lagi pada jam dua, karena biasanya antrian akan habis sekitar jam itu, pembelian memang bisa dilaksanakan tapi peluang untuk dapat tempat duduk kecil sekali.

Ada kelebihan dan kekurangan saat menggunakan alat transportasi ini, tapi selama kekurangan itu bisa …

Beberapa Tips Berhemat

Image
Bulan baru telah datang, rekening yang dahaga kini menjadi basah lega, wajah tampak berseri mewangi karena gaji. Tidak lantas hura-hura karena gaji banyak pun kalau boros akan terasa kurang, maka gaji ini kalau di manage secara efektif akan memuaskan, selanjutnya diperlukan beberapa tips, kira-kira seperti itu.

Berawal dari peringatan kemarin bahwa bulan Oktober ini akan sedikit susah untuk bergerak dalam masalah keuangan (Baca tulisan saya kemarin: Mengatur Pengeluaran Keuangan di Bulan September). Hal ini juga untuk mengetahui seberapa efektif tips yang akan saya tuliskan disini dengan kehidupan keuangan selama satu bulan ini dalem banget. Mungkin juga bukan perkara efektif tapi apakah tips ini memang benar-benar saya lakukan sehingga berguna?. jreng jreng jreng
Sebenarnya tidak segelisah itu saya merasakannya, tulisan ini sedikit mendramatisir masalah keuangan selama satu bulan kedepan, supaya lebih berhati-hati saja. Untuk semantara ini saya memang seperti anak kos, bukan anak ko…