Kereta Surabaya Malang (PP)

Stasiun Blimbing Malang

Setiap minggunya kali ini akan pulang dan pergi dengan kereta Penataran ataupun Tumapel, pesan tiketnya satu minggu sebelumnya. Misal hari Jumat depan naik kereta, maka pesan tiketnya Jum'at ini dan ingat pesan tiketnya pagi-pagi, terlambat sampai siang sedikit siap-siap ya! tidak dapat tempat duduk, jadi naik bus deh.

Proses pemesanan tiket juga harus diketahui, di tempatku stasiun Blimbing, mengharuskan mengambil nomor antrian lebih dahulu, sekitar jam tujuh dan antri tiket kereta jam sembilan, ditempat lain sama tapi lebih unik ambil nomor antriannya dengan ngantri sandal (seperti di stasiun Ngadiluwih Kediri). Banyak yang datang tanpa tahu cara pemesanan tiket, alhasil kecewa deh, nunggunya sampai sore alias silahkan datang lagi pada jam dua, karena biasanya antrian akan habis sekitar jam itu, pembelian memang bisa dilaksanakan tapi peluang untuk dapat tempat duduk kecil sekali.

Ada kelebihan dan kekurangan saat menggunakan alat transportasi ini, tapi selama kekurangan itu bisa dinikmati, pakai saja. Kelebihan utama adalah lebih murah dari alat transportasi publik lain, tapi kemurahannya ditandingi dengan waktu lamanya mengantri nomor antrian dan mengantri pembelian tiket (memakan waktu banyak) maka dari itu sepanjang waktu lama ini bisa dinikmati ok ok saja. Belum tahu mengapa tidak bisa memesan secara online tiket kereta lokal ini, padahal setiap tangan kebanyakan sudah memegang android walaupun tidak setiap orang bisa melakukan pembayaran online. Mungkin agar fair dengan orang-orang yang tidak menggunakan sesuatu yang berbau online.

Cek jadwal kereta Jawa Timur kalian bisa disini .

Biasanya saya menggunakan kereta Penataran waktu pulang ke Malang, di jadwal kereta diatas tertulis KA 437 (Surabaya Gubeng – Malang) harganya Rp. 10.000


Stasiun
Datang
Berangkat
0
Surabaya Gubeng
19.50
Wonokromo
19.56
19.59
Waru
20.06
20.08
Gedangan
20.14
20.20
Sidoarjo
20.29
20.38
Tanggulangin
20.45
20.47
Porong
20.52
20.54
Bangil
21.07
21.16
Lawang
21.53
21.56
Singosari
22.07
22.09
Blimbing
22.18
22.20
Malang
22.28

Balik ke Surabaya dengan kereta KA 438 (Blitar- Surabaya) harganya Rp. 12.000 untuk Blimbing- Wonokromo

Stasiun Datang Berangkat
Blitar 17.45
Garum 17.53 17.55
Talun 18.05 18.07
Wlingi 18.12 18.15
Kesamben 18.29 18.39
Pohgajih langsung langsung
Sumberpucung 18.58 19.00
Ngebruk 19.07 19.13
Kepanjen 19.23 19.26
Malang Kotalama 19.47 19.50
Malang 19.55 20.00
Blimbing 20.07 20.09
Singosari 20.18 20.20
Lawang 20.31 20.34
Bangil 21.11 21.14
Porong 21.27 21.29
Tanggulangin 21.34 21.36
Sidoarjo 21.43 21.46
Gedangan 21.55 21.57
Waru 22.03 22.13
Wonokromo 22.20 22.23
Surabaya Gubeng 22.29 22.32
Surabaya Kota 22.40

Begitulah salah satu cara untuk pemesanan tiket kereta, apabila malas untuk ngantri tiket tinggal naik bus atau pakek kendaraan pribadi, gitu aja kok repot.
Oh iya saya berteimakasi kepada istri tercinta yang mau meluangkan waktu setiap jum'at pagi untuk mengantri tiket kereta. I Love You 

Comments

  1. saya paling suka naik kereta api, apa lagi kalo sudah rute banyuwangi ke malang, pemandangan alamnya indah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yg belum pernah n_n yang kearah Banyuwangi.
      Terakhir dr Surabaya Jember tapi malam hd tidak bisa lihat pemandangannya n_n.
      Sekarang pemesanan sudah ada KAI Akses tapi Ndak tahu apakah ada kereta lokal yg menuju banyuwangi

      Delete
  2. Emang gitu ya sekarang, pemesanan harus dari jauh hari

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Fungsi Buku Penghubung