Ditolak Google Adsense

Beberapa waktu lalu sempat baca tentang google adsense, dan sekaligus mendaftar mencoba memonoteis blog ini, dalam hati ciut, lawong blog tidak ada tulisannya, mana mau google adsense menyetujui proposal ini. Banyak blogger dengan kemampuan dewa yang ditolak apalagi saya ( senyumin aja ). Tuh!!!Kan?? Betul. ditolak dengan alasan "konten tidak memadai."

Ada surat penolakan disertai saran-saran lugas dan jelas (masih mencoba untuk memahami). Seperti ini saran surat elektronik itu berbunyi, yang pada pokok masalah pertimbangan proposal pengajuan monoteis itu ditolak;


1. Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai
Pernyataan ini sangat lugas tapi bagi saya kok sulit memahami kata-kata ini ya. hahaha bukannya sakit hati karena ditolak sih. Ada penjelasannya juga kok, situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujuiSaya mencoba untuk melihat lihat blog lagi, saya rasa bukan ini masalahnya, karena saya lihat keberadaan gambar dblog ini sangat wajar. Bukan masalah gambar tenyata, setelah saya baca-baca seharusnya saya menulis setidaknya 600-800 kata per artikel.

2.Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap 
Ada penjelasannya juga "tidak sekedar judul". Karena di blog saya tidak hanya menampilkan judul saja tapi sebelum read more pun ada satu ada dua paragraf yang setidaknya bisa dibaca oleh orang saya pikir aman lah. Informasi  yang cukup membantu.

3.Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung
Penjelasan nomor tiga ini hanya jangan ajukan permohonan jika situs anda ketika situs anda masih dalam keadaan beta atau tahap "sedang dibuat." Mungkin kalau bisa ditafsirkan lain artikelnya kurang minimal 100 artikel keatas. hahaha saya membaca beberapa artikle di blog lain jika ingin permohonan kita disetujui ya setidaknya ada 50-100 artikel unik dan menarik, itu kalau dihitung satu hari harus membuat 1 artikel selama satu tahun, mungkin satu tahun lagi aku akan melamarmu google adsense itu kalau aku rutin nulis setiap hari. hahaha.

4.Tempatkan kode iklan dilaman aktif situs web anda
Ini yang membuat saya berpikir dua kali, pikiran pertama saya mungki yang dimaksud google adsense adalah ketika saya dalam proses pengajuan melalui blogger secara otomatis kode iklan itu saya dapatkan sambil menunggu persetujuan, pikiran yang kedua bentuknya seperti ini;


Ternyata bukan, saya salah mengenai pikiran yang kedua karena informasi dari Itenku , pasalnya dalam diskusi dalam group google adsense saya tidak begitu jelas. Jadi, pikiran pertamalah yang benar, tapi widget itu akan saya biarkan buat pajangan.

Rencana Selanjurnya

Masih berfikir bagaimana agar permohonan diterima, buktinya saya tuliskan surel ini diblog untuk dibahas, yah walaupun pada intinya permohonan ini ditolak karena pertama artikelnya sedikit tidak sampai 100 lebih artikel, dan kedua pengunjungnya amat sangat sedikit tidak sampai seribu satu hari, boro-boro seribu, limapuluh sehari saja tidak sampai

Masih happy bloging aja sih, selain di blogspot ini saya juga punya wordpress untuk tulisan diary, ngebanyakin artikel di blogspot, semoga saja bisa fokus hahaha. Jalan-jalan diblog teman-teman disini juga menyenangkan, banyak hal yang aku pelajari.

Menghindari pelanggaran dunia pem-blog-eran, setidaknya konten yang disini tidak kopas, dan saya akan menghapus gambar-gambar yang tidak saya gambar sendiri. Mungkin hal ini akan membantu saya kelak ketika melamar google adsense lagi, sebenarnya bukan tentang ini. Saya lebih menghargai karya blogger yang lain, iya. Mungkin itu sebuah penghargaan.

Untuk masalah design blog mungkin saya cukupkan yang disediakan oleh blogspot sendiri. Tema blogspot sekarang ada yang baru, tidak kalah menarik seperti yang disajikan oleh wordpress, sudah tampil elegan, saya tidak tahu konsekuensi dari kopas template dari penyedia template geratis, mungkin pembaca blog ini bisa kasih saran di kolom komentar, yah jika tulisan ini dibaca sampai rampung sih, kalau tidak rampung kan tidak tahu kata-kata ini.

Sekian dulu tulisan ini, bahasan yang menyenangkan, evaliasi yang seharusnya saya lakukan semoga bisa fokus untuk menulis lagi. Saya tidak tahu tulisan ini sudah enam ratus kata atau belum, semoga saja sudah.