Tuesday, March 21, 2017

Sederhana Menjadi Wonderful couple


Wonderful couple adalah judul buku yang beberapa waktu ini ingin saya baca, buku yang banyak memberikan alternatif jalan kebahagian pada kehidupan berumah tangga. Apakah buku ini penting? Setiap orang memiliki sikap sendiri-sendiri, tapi saya ingin kita menyadari alternatif bahagia sudah kita temukan dalam pikiran kita, dalam lingkungan kita tentang apa itu yang dinamakan baik atau buruk. buku ini sebagai pengingat cara kita bersikap, karena kebanyakan kita tidak sadar melakukan banyak ketidak tepatan dalam bersikap.(memangnya ada apa dengan keluargamu ndan? hahaha tidak ada apa-apa, alhamdulillah kami didalam jalan yang benar. Buku ini nutrisi buat keluargaku saja, saya niat untuk membangun keluarga yang benar-benar bahagia dan mungkin buku ini salah satu jalan untuk menggugah kesadaran menuju jalan bahagia ini, heheh ciee).

Sebagai contoh dalam buku ini memaparkan cara dalam bersikap. Dalam Komunikasi timbal balik misalnya, saat suami atau istri menyampaikan suatu pesan dan kemudian direspon langsung oleh pasangannya,itulah komunikasi timbal balik bukan hanya timbal balik saja tapi sikap positif dari pasangan diperlukan. Suami atau istri memberi pesan positif misalnya ya seharusnya harus dikomentari secara positif pula. bahkan bila suami atau istri memberikan pesan negatif haruslah di pahami dulu pesan itu dan tentunya tidak gegabah dalam merespon.

Selanjutnya dalam melakukan interpretasi pesan contoh yang ditunjukkan buku ini adalah ketika suami atau istri bertengkar adalah kecenderungan mereka memilih kosa kata yang menjatuhkan dan menykitkan hati pasangan. cara interpretasi pesan tersebut berpengaruh terhadap kebahagiaan keluarga mereka. maka sebagai wonderfull couple tidaklah menyalahkan pasangan atau dirimereka sendiri, namun berusaha untuk fokus mencari sumber permasalahn dan mencari sisi positif dari pesan tersebut yang disampaikan.

Dalam salah satu ciri-ciri wonderful couple ini adalah sikap. Sesederhana ini ternyata, tetapi banyak dari kita kelolosan. semoga kita bisa menutup celah-celah lubang kelolosan sehingga kita bisa menjadi keluarga bahagia ( Wonderful couple).



Reactions:

6 comments:

  1. Memang, sikap adalah hal terpenting apalagi sikap saling pengertian sangat penting untuk menciptakan kedamaian di dalam keluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup betul, tapi sulitnya minta ampu, karena spontan aja sikap itu keluar, maka perlu dilatih dan disadarkan dulu

      Delete
  2. Kayaknya bagus juga ya mbak bukunya.

    ReplyDelete
  3. Cara bersikap terhadap pasangan memang menentukan sekali ya terhadap hubungan seterusnya. Coba kalo lagi konflik tapi salah satunya diemmm aja, yg satu pasti jadi bingung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah tolah toleh, gak jadi konfli jadi guyon

      Delete