Blogger Semut

Sabtu tgl 19 Desember 2015 .Kita mulai ceritanya saat setelah bangun tidur, bukan! Ini Bukan Cerpen seperti yang dituliskan oleh sibungsu Azifah. Setelah bangun tidur badan masih terasa berat. Adzan Ashar berkumandang merdu, tubuh ini kupaksa bangun dan mandi untuk menyambut panggilanNya.


Belum ingat apa-apa, mungkin ini efek kehujanan perjalan Surabaya- Malang semalam, karena kirim beberapa Buku dikota Malang, sampai sore ini masih terasa berat.tapi alhamdulillah setelah mandi badan terasa lebih enteng, segera saja kulanjut bergegas ke Masjid Asy-Syafi'i  (samping PURIMAS3 Malang), dalam perjalanan, mulai teringat dengan Pesan dari mas Sandi tentang Komunitas Blogger Namanya "SEMUT".


Belum berfikir apa-apa, bukan alasan tapi ini kenyataan, tempat kerjaku ada event seminar parenting dan kebetulan aku diminta suport marketing, dan tidak hanya itu saja banyak sekali pesanannya, alhamdulillah semoga barokah.


Tiga hari sebelum ini, sempat saya sapa Mas Sandi mengajaknya berkenalan. Kutanya tentang Komunitas Blogger, sebenarnya untuk meningkatkan pengetahuan tentang blog dan lain sebagainya, nambah kenalan dan lain-lain, karena saya lihat diakun FBnya banyak mengupas Blog dan latihan ngeblog.


Bukan kebetulan tapi ini takdir Allah SWT, beliau memang sedang menyiapkan komunitas Blogger. Komunitas yang mempunyai Project D, semagatnya luar biasa seperti api yang tertuang bensin, dan idenya seperti tanah subur menerima hujan, berjalan cepat.


Saya mulai ngaca, kalau saya  ngeblog untuk kesenangan dan hobi. Disisi lain ada blogger yang gak cuman iseng. Dia ingin menjadi blogger yang Profesional, berjalan cepat dan sistematis, bukan membesar-besarkan tapi ini kenyataan.


Hanya akhir-akhir ini saja saya mulai mengarahkan tujuan ngeblog. Membangun Blog Bondan Family, mengajak anggota keluarga untuk menulis. Banyak respon Positif mulai satu dua tulisan yang diterbitkan.tidak hanya sekedar tulisan tetapi punya nilai imajinasi tinggi dan ini perlu diasah.

Benar mengasah bakat adik saya azifah dalam dunia tulis, setidaknya mengajak dia juga untuk banyak mengkonsumsi buku, memperbanyak kosa kata, mengarahkan imajinasinya. Dan menyarankan ngeblog kepada istri saya untuk mengarahkan curhatannya saja menjadi suatu hal yang positif. Dan Blog ini tempatku bercerita tentang hikmah.


Saya rasa semua hal diatas mempunyai nilai hikmah, mungkin orang akan senang membacanya. Atau mungkin orang bisa terinspirasi sesuatu yang positif. InsyaAllah ini termasuk amar ma'ruf.


Saya belum punya Project D dalam dunia Blog. Project yang sistematis membuat orang ngeblog sampai tingkatan profesional, mungkin hobi ini sangat membutuhkan banyak sentuhan, membutuhkan diskusi dalam berbagai komunitas, !membutuhkan banyak latihan menulis dan lain-lain.


Tujuan saya menginginkan masuk dalam Komunitas Semut setidaknya mumbuka pintu jawaban, pertanyan-pertanyaan yang ada dikepala saya, walaupun nanti saya tidak akan banyak bertanya.


Antusias masuk dalam komunitas? Saya antusias, tapi ada perasaan takut hehehe. Tidak tau kenapa hal ini bisa terasa.mungkin saya akan bertemu dengan orang-orang yang mempunyai bakat, orang-orang yang lebih semangat, ini membuat saya menggigil grogi.

Tidak. Mungkin saya bisa belajar kepada mereka. Walaupun sedikit sekali yang bisa saya ambil itu sangat berguna.

Selanjutnya, ini tidak hanya menjadi hobi, tapi tempat mengasah potensi diri dan sekaligus tempat orang berbagi manfaat. Sebenarnya ini tujuannya, menjadi sebaik baik orang.

Oh iya saya akan menghitung kata-kata dalam tulisan saya ini, apakah sudah mencapai angka 500 kata. Hei ini adalah syarat masuk dalam Komunitas semut. Menceritakan keinginan ngeblog dan mengapa harus ngeblog.


Sekian ya semoga sudah 500 kata

30 komentar

Semangat, ya? ^^ Saya juga bikin komunitas blogger di UM, ada juga Blogger Malang Raya dengan nama Blogger Kekinian. :)

Terimakasih semangatnya. Ada linknya mbak?

Selamat buat komunitas barunya ya, semoga selalu semangat ngeblog :D *salam kenal*

keren mas, saya esok berencana juga keluarga saya, saya ajak untuk ngeblog. Semoga mas terus konsisten ngeblog. dan setelah itu dapat memberi manfaat kepada yang lain.

Baru memasuki komunitas mbak. Mau ikutan juga mbak?

Wah komunitas baru. Semangat dan semoga sukses ya

Waahh mulai masuk komunitas, ya? Keren, tuh. Semoga ke depannya terus konsisten ngeblog dan menebar manfaat melalui tulisan, ya... Semangattt....Bondan! :)

ganbate kuda. semangat mbak fastabiqul khoirot, istabiq mbak hehehe

Mantab dah kak,,,, josss, selalu ngeblog dan ngeblog :-)

Mantab dah kak,,,, josss, selalu ngeblog dan ngeblog :-)

selamat berseru2 ria di komunitas bloggernya yak..
:D

insyaAllah dan semoga bermanfaat ya mbak

Wah saya juga pengen bikin komunitas blogger di daerah saya mas. disini peminat blognya sedikit, kalaupun ada umat umatan :D

Salam kenal Pak ^^
Kece tuh mengajak semua anggota keluarga untuk ngeblog

ini saya diajak masuk mas dalam komunitas mas, ya tujuannya sih untuk mempopulerkan budaya menulis, budaya membaca. gitu loh mas. artinya saya termasuk terkena virusnya sekarang hehehe

salam kenal juga Pak, heheh tak lihat juga tulisan njenengan bagus bagus

Hehehe saya pas pertama masuk komunitas blogger rasanya hanyalah butiran debu diantara para blogger.. Tapi untungnya mereka humble dan mau berbagi :)

Iya mbak kurang pede rasanya. Tapi gmn lagi klo mau belajar ya hrs pede

nama komunitasnya unik juga ya. Aku masuk komunitas juga awalnya malu-malu :) Makasih ya udah mampir ke blog aku

siap mbak, blog berisi hal yg manfaat. malah dapat untung dr setiap certa yg dituliskan. terimakasih juga mbak

Salam kenal. Semoga makin maju blognya. Sy jga masih harus banyak belajar, masih baru hihihi

salam kenal mbak vhoy, ini sama sama baru mbak vhoy
ah mbak vhoy ngikut yaaaa? heheheh

Selama untuk komunitas barunya, semoga sukses ya :D
saya juga lagi mencoba untuk bikin komunitas blogger di daerah saya, Ternate. Soalnya disini gak ada sama sekali hehe,tapi baru terdiri dari beberapa orang aja sih. Hehe
Salam Kenal :D

Salam kenal mbak, tetep semangat ya untuk menularkan virus ngeblog,hehehehe
Komunitas memang perlu mbak sebagai motivasi. Terus tularkan aja